Sejumlah Artis Dan Selebriti Ujicoba LRT Bersama Jokowi

Menyusuri rute stasiun Jatimulya hingga Dukuh Atas

Entertainment191 Dilihat

RADIOMUARASUBANG

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir untuk kedua kalinya mendampingi Presiden RI H. Ir. Joko Widodo melakukan uji coba LRT Jabodebek, kali ini dengan rute Stasiun Jatimulya Bekasi hingga Stasiun Dukuh Atas, Kamis (10/8/2023).

Erick Tohir turut mengajak sejumlah artis tanah air antara lain Ari Lasso, Desta, Cak Lontong, Ayu Dewi, Reisa Brotoasmoro, Indy Barens, Chelsea Olivia, Candil.

Yuni Sara, Kirana Larasati, Nirina Jubir, Lukman Sardi, Widi AB3, Prisa Nasution, Ola Harika, Nazira Bubu, Seridja Hafiedz, Aurellie, Lia Lukman dan Sari Nila.

” Alhamdulillah uji coba hari ini berjalan lebih lancar dengan pintu kereta dan pintu stasiun yang telah sepenuhnya selaras saat kereta berhenti. Rencananya Presiden Jokowi akan meresmikan LRT Jabodebek pada tanggal 26 Agustus 2023, ” Jelas Erick Tohir.

” Rencananya, Presiden Jokowi akan meresmikan LRT Jabodebek pada 26 Agustus 2023, ” Imbuhnya.

Diketahui, sepekan lalu pada 3 Agustus, Erick mendampingi Jokowi menjajal LRT Jabodebek, dari Stasiun Harjamukti Cimanggis Depok yang merupakan stasiun LRT Jabodebek lintas Cibubur ke Dukuh Atas.

Kali ini, 10 Agustus, Erick mendampingi Jokowi dengan rute Stasiun Jatimulya Bekasi hingga Stasiun Dukuh Atas. Melalui 14 stasiun.

“ Kali ini dengan rute Stasiun Jatimulya Bekasi hingga Stasiun Dukuh Atas. Alhamdulilah uji coba hari ini berlajan lebih lancar dengan pintu kereta dan pintu stasiun sepenuhnya selaras saat kereta berhenti,” Kata Erick Tohir.

Menurut Erick Tohir, sesuai rencana LRT Jabodetabek ini akan diresmikan langsung oleh Presiden Jokowi pada Sabtu 26 Agustus 2023 mendatang.

Presiden Jokowi sebelumnya menyampaikan bahwa penetapan tarif untuk LRT, pemerintah akan memberikan subsidi, sehingga dapat menarik minat masyarakat untuk menggunakan transportasi massal itu.

“ Baik yang namanya kereta bandara, Trans Jakarta, KRL, kereta api, LRT, MRT, kereta cepat, semuanya harus ada subsidi. Karena itu bisa menarik orang dari mobil pribadi masuk ke moda transportasi massal, ” jelasnya.

Sebagai informasi, turut serta dalam rombongan mendampingi presiden, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Pj Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *