Dibawah Bendera Nagaswara, Baim Gandeng Donnie Sibarani

Bawakan single tak bisa lagi kehilangan

Musik273 Dilihat

RADIOMUARASUBANG

Entah apa yang ada dipikiran vokalis gitaris satu ini, selalu unpredictable. Seperti duet terbaru dari Baim ini yang menggandeng Donnie Sibarani.

Merefresh sedikit sejarah mereka masing-masing, Baim dan adalah sama-sama lulusan sebuah band keren di Indonesia yakni ADA band.

Berawal dari tawaran-tawaran reuni ADA band sebelum pandemi. Pada akhirnya, membuat mereka berdua ini kembali saling kontak untuk membicarakan kolaborasi tersebut.

Pembicaraan intens keduanya berujung kepada rencana project duet. Tadinya duet tersebut hanya rencana sebelum pandemi. Bersyukur, akhirnya bisa direalisasikan di akhir tahun 2022 kemarin.

“ Saya punya bayangan pas pandemi kemarin untuk buat duet sama Donnie seru kali ya. Kejadian, Alhamdulillah, ” Terang Baim.

Donnie sendiri mengaku antusias saat diajak Baim untuk membuat sebuah single bersama. Setelah mendengar sample lagu “ Tak Bisa Lagi Kehilangan ”, ia langsung merasa cocok dan mengiyakan.

“ Ini project pertama saya duet dengan penyanyi cowok. Dan seru banget sih waktu Mas Baim telepon tentang project ini, trus saya dengar materinya dan saya rasa cocok, bagus dan nggak perlu waktu lama saya langsung mengiyakan, ” Kata Donnie Sibarani.

“ Saya terima lagu ini dari Mas Baim. Kebetulan udah lengkap dengan pembagiannya. ‘Ini kayanya Don, lo di sini gini ini’. Dan waktu sebelum take, kita ada workshop juga. Kebetulan rumah dekat. Pas waktu kosong, saya datang cari key yang aman buat saya sampai rekaman, ”  Tambah solois kelahiran Surabaya, Jawa Timur, 17 April 1980 itu.

Selama 20 tahun terakhir, Baim menyebutkan bahwa ada anggapan soal hubungan yang kurang harmonis antar personil, bahkan antar vokalis ADA band. Namun, lewat rilis single “ Tak Bisa Lagi Kehilangan ”, segala sesuatunya terjawab lunas.

“ Duet impian nggak ya. Ini memang sebenarnya segala sesuatu yang pernah saya pikirkan. Jadi, orang-orang pada bilang saya dan bekas penyanyinya ini, Mas Donnie, tidak baik hubungannya dan lain-lain, bahkan dengan anak-anak band sebelumnya juga kurang baik. Sepertinya tidak sama sekali, ”  Lanjut Baim yang memiliki nama lengkap Ibrahim Imran.

Single bertempo medium ini sebagai ciri khas lagu-lagu mereka masing-masing sebelumnya. Sekarang diperkuat lagi dengan vokal mereka melalui satu lagu “ Tak Bisa Lagi Kehilangan ” yang diciptakan oleh Baim.

“ Saya memang sengaja menciptakan lagu ini untuk duet kita, yang cocok untuk range vocal kami berdua, yang pastinya super romantis, ” Ujar Baim.

“ Kita pengin sebagai musisi terus berkarya. Kita kasih karya-karya cinta yang bisa mewakili banyak orang di luaran sana, karena saya yakin lagu ini sangat menarik, notasinya juga sangat bagus, ” Tambah Donnie Sibarani.

Single ini bercerita soal seseorang yang tidak ingin kehilangan kekasihnya untuk kedua kalinya. Ia ingin terus bersama kekasihnya setelah pernah menyia-nyiakan ketulusan cinta ceweknya. Pada akhirnya dia ngerti ceweknya itu adalah “ One and Only”.

Dan seperti biasa untuk ribuan kalinya, Baim mengatakan bahwa kolaborasi antara dirinya dengan Donnie Sibarani ini tak kan bisa terealisasi tanpa support dari Pak Rahayu Kertawiguna dan team NAGASWARA yang tak hentinya, bagaikan air untuk pelepas dahaga.

Kolaborasi Baim dengan Donnie Sibarani memang menjadi salah satu karya musik yang ditunggu pecinta musik tanah air, khususnya penggemar berat dua mantan vokalis ADA band itu.

Baim menjadi vokalis sekaligus gitaris sejak ADA band dibentuk tahun 1996. Bersama ADA band, Baim merilis tiga album. Ia hengkang dari band itu tahun 2001. Tahun 2007, Baim bersama Nugie, Pongki Barata dan Ariyo Wahab membentuk The Dance Company (TDC).

Sementara Donnie Sibarani adalah vokalis pengganti Baim di ADA band. Donnie mengerjakan 8 album di ADA band sebelum memutuskan keluar tahun 2017. Donnie tampil bersolo karir sebelum menggarap project ” Tak Bisa Lagi Kehilangan ” bersama Baim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *