Ribuan Pendukung Persib Padati Stadion GBLA, Dua Bobotoh Dikabarkan Meninggal Dunia

MUARA NEWS260 Dilihat

Suasana di pintu masuk GBLA Jalan Gerbang Biru, Rancanumpang Gedebage – Bandung pada Jumat malam ( 17/06 )  kacau, karena banyaknya ribuan suporter yang berdesak-desakan bahkan ada yang terinjak-injak.

Bacaan Lainnya

Ribuan suporter yang datang pada pertandingan antara Persib Bandung melawan Persebaya surabaya tersebut datang dari berbagai daerah.

Saking membludaknya, pagar maupun pintu Stadion GBLA pun dijebol,namun petugas terus memberikan imbauan agar penonton tertib.

Akibat saling dorong, tampak beberapa fasilitas stadion rusak, seperti jebolnya pagar besi di akses masuk samping kanan pintu VIP,hingga pecahnya kaca di pintu masuk VVIP.

Kejadian itu sempat membuat laga tertunda,namun pertandingan Grup C Piala Presiden 2022 itu akhirnya tetap dilangsungkan dengan pengamanan ketat dari kepolisian.

Sementara, Hasil akhir pertandingan yang digelar pada Jum’at malam itu. Persib Bandung berhasil mengalahkan tamunya Persebaya Surabaya dengan skor akhir 3-1.

Peristiwa jebolnya pintu masuk, karena bobotoh yang mengaku telah memiliki tiket, justru tidak dapat masuk oleh petugas keamanan dan panitia pelaksana.

Pasalnya, kondisi tribune stadion telah melebihi kapasitas dari yang ditentukan.

Merasa kecewa karena komunikasi dengan petugas tidak mendapatkan titik temu, massa pun mencoba memaksa masuk dengan mendorong pagar pintu samping VIP dan pintu kaca VVIP.

Dalam insiden tersebut, Dua suporter Persib Bandung dikabarkan meninggal dunia diduga kehabisan napas. Saat berdesakan masuk ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat malam, 17 Juni 2022.

Hal itu diungkapkan Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Aswin Sipayung, mengutip keterangannya kepada Tribun Jabar pada Sabtu ( 18/06 ).

Menurut Aswin, keduanya sempat mendapat pertolongan dari petugas medis dan dibawa ke Rumah Sakit Sartika Asih.

” Kami langsung bawa jenazah keduanya, ke Bogor, ke rumah duka untuk disampaikan langsung kepada pihak keluarga.”

 

Pihak kepolisian sendiri saat ini sedang berupaya melakukan penyidikan terkait insiden tewasnya dua suporter tersebut. Menurut kabar, kapasitas penonton di stadion GBLA sebanyak 15 ribu. Namun suporter yang datang ke stadion justru mencapai puluhan ribu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *